11 January 2011

Ternyata, Wanita "ABG" Itu Suka Gendam

Orang yang suka melamun konon lebih mudah diperdaya pelaku kejahatan gendam (hipnotis). Apa yang menimpa Yanuar Firmansyah (20) bisa dijadikan pelajaran. Saat melamun sambil menunggu kerabat di Stasiun Kota Baru, Malang, Senin (10/1/2011) kemarin, ia menjadi korban gendam oleh cewek usia muda.Peristiwa yang dialami Yanuar itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, dia baru saja datang ke stasiun untuk membelikan bibinya tiket KA Matarmaja. Pada peristiwa itu, pemuda asal Dusun Bangsri, Desa Pemotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang harus kehilangan telepon genggamnya."Setelah beli tiket, lalu saya ke teras stasiun. Memang sudah janjian dengan bibi saya untuk ketemuan di sana," kata Yanuar.Saat menunggu itulah, Yanuar melamun. Ia mengingat, ketika itulah seorang wanita muda, menghampirinya. Yanuar mendeskripsikan wanita tersebut berambut pendek, dan punya luka lubang bekas tindik di telinganya."Dia duduk di sebelah saya, dan langsungngajakngobrolngalor ngidul. Diasokkenal saja, terus mengajak saya ngobrol. Saya sendiri heran,kokmau saja diajak dia ngobrol," kata Yanuar, yang sehari-hari jadi pedagang di Surabaya ini.Setengah jam mengobrol, lanjut Yanuar, pelaku lantas meminjam telepon genggamnya. Namanya saja dalam keadaan setengah sadar, Yanuar pun tak keberatan meminjamkan satu-satunya ponsel miliknya itu. Apalagi, dengan rayuan manisnya, pelaku menjanjikan mengisi ulang pulsa milik Yanuar."Saya percaya saja. Dia juga memberikan tas punggung yang dia bawa ke saya, maksudnya sebagai jaminan," ucapnya.Usai menelepon itulah, pelaku memperdayai Yanuar. Dia pamit pergi sejenak ke kios pulsa, guna mengembalikan pulsa yang sudah dipakainya. Sekali lagi, Yanuar pun hanya mengangguk-angguk setuju, ketika pelaku pergi ke ponsel."Saya baru sadar 15 menit setelah dia pergi. Ada seorang pria menghampiri dan bertanya tempat beli tiket ke saya. Saya tergugah, dan menyadari kalau ponsel saya dibawa kabur pelaku," kata Yanuar.Dari tas milik pelaku, Yanuar menemukan pakaian kumal, sebotol parfum, serta sebuah gelang imitasi. Di tas tersebut, Yanuar juga menemukan foto pelaku. "Saya melapor ke petugas keamanan, hingga akhirnya diantar melapor ke Polresta Malang," kata Yanuar.

No comments:

Post a Comment